Home / Hubungan / Desaign Rumah Minimalis dengan Map 2017

Desaign Rumah Minimalis dengan Map 2017

Anda memiliki lahan dengan luas 5,4 m x 15 m memanjang ke belakang. Di atas lahan tersebut, ingin dibangun sebuah rumah tapi belum terfikirkan akan berbentuk seperti apa rumah tersebut, tentu di dalam rumah yang tidak terlalu lebar tetapi memanjang ini membutuhan beberapa ruang, tentu ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi, tempat cuci dan jemur, kamar pembantu, kamar tidur utama, kamar tidur anak, dan carport.

Mendesain sebuah rumah di lahan yang sempit memanjang ke belakang merupakan sebuah tantangan tersendiri karena lebar lahan yang lumayan terbatas.

Desai tersebut harus diselesaikan dengan cara yang cerdas. Dengan lebar 5,4 m, biasanya kita hanya punya sedikit pilihan, yaitu membagi rumah menjadi dua atau memakai seluruh lebar lahan.

Di bagian depan, saya membagi rumah menjadi dua yaitu bagian ruang tamu dan dapur yang dipisahkan oleh dinding. Ruang tv atau ruang keluarga diletakkan bersebelahan dengan ruang makan, sehingga ruang tersebut terkesan luas. Kesan luas tersebut bertambah dengan adanya lahan yang bisa digunakan sebagai taman dalam.

Adanya taman dalam juga memberikan kesempatan kepada cahaya dan udara alami untuk masuk dengan leluasa ke dalam ruang makan, ruang TV, dan kamar tidur utama beserta kamar mandinya.

Secara konfigurasi ruang, sebaiknya kamar anak dan kamar pembantu diletakkan di lantai atas. Sebab jika kamar-kamar tersebut diletakkan di bawah, kemungkinan besar kita akan mengorbankan keberadaan taman dalam.

Hal tersebut dikecualikan jika rumah dibangun secara bertahap, yakni satu lantai terlebih dahulu, kamar tidur anak bisa diletakkan di area ruang makan. Adapun jika dana sudah mencukupi untuk membangun langsung membangun dua lantai, kamar tidur anak sebaikkany diletakkan di lantai dua.

Bentuk tampilan bangunan desain rumah ini sebenarnya merupakan permainan atapdak beton dengan ketinggian yang berbeda, Rumah ini bisa juga dibangun menggunakan atap dengan genteng yang posisi dan bentuknya dapat mengalirkan air kebelakang.

Tampilan bangunan yang relatif sederhana dapat mempermudah proses pembangunan. Jika anda menggunakan desain ini, jangan lupa menunjukkan detail gambar kepada tukang agar tidak ada elemen yang terkesan dibuat atau dipikirkan sendiri oleh tukang.

loading...

Check Also

Para Pengusaha Rusia Mensulap Bus Tua Ini Menjadi Bus Club Mewah

Para Pengusaha Rusia Mensulap Bus Tua Ini Menjadi Bus Club Mewah

Sobat unik, percaya atau tidak bus yang beroperasi di kota St. Petersburg, Rusia, ini digunakan …