Home / Peristiwa / Modus sebagai pihak leasing, pelaku mengambil motor korban dengan alasan “menunggak”

Modus sebagai pihak leasing, pelaku mengambil motor korban dengan alasan “menunggak”

Modus sebagai pihak leasing, pelaku mengambil motor korban dengan alasan "menunggak"

Enrekang – Berbagai macam cara dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk mendapatkan uang, seperti yang terjadi di sarang buku kel. Kalosi kec. Alla Kab Enrekang. Dengan berpura-pura sebagai petugas leasing, pelaku berhasil membawa motor korban namun berhasil diamankan di Mapolsek Alla, pada Kamis 04/05/2017

Pantauan Sulawesita.com, kejadian bermula saat pelaku berinisial MY (34) mendatangi rumah korban bersama dengan ketiga orang temannya dan mengaku sebagai pihak leasing adira finance Pare-pare dan menjelaskan kepada korban bahwa motor miliknya sedang bermasalah atau menunggak pembayarannya selama satu tahun.

Selanjutnya pelaku meminta kunci motor tersebut kepada istri korban degan alasan akan memeriksa nomor rangka (MH1YVE111EK297339) dan nomor mesin (JFE1E-1296253) sebuah sepeda motor Honda Beat warna hitam orange dengan nomor polisi DP6117BD

Namun setelah istri korban menyerahkan kunci motornya, pelaku langsung pergi membawa motor tersebut. Namun pelaku sempat dikejar oleh keluarga dan kerabat korban tapi kehilangan jejak disekitar pasar Cakke. Setelah ditelusuri diketahui pelaku berada dirumah seseorang bernama Bapak lutfi yang tidak lain adalah merupakan teman pelaku di pasaran kel. Tanete kec. Anggeraja.

Setelah menerima informasi tersebut, Personil Polsek Anggeraja mendatangi rumah persembunyian tersangka dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan. Kemudian pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor selanjutnya dibawa ke mapolsek anggeraja kemudian diserahkan ke polsek Alla gunamempertanggung jawabkan perbuatannya. (sulawesita.com)

loading...

Check Also

Beginilah Kondisi Akbar Setelah Ditelan Ular Phiton

Beginilah Kondisi Akbar Setelah Ditelan Ular Phiton

Makassarta.com – Saat Minggu pagi (26/3/2017) sekitar pukul 09.00 wita, Akbar berpamitan meninggalkan rumah menuju …