Home / Bisnis / Sewa Lods di Pasar Sentral Makassar Setara dengan Apartemen

Sewa Lods di Pasar Sentral Makassar Setara dengan Apartemen

Makassarta.com – Para Pedagang Kaki Lima (PKL)  Pasar Sentral Makassar mengeluhkan harga lods di Makassar Mal yang sebelumnya merupakan Pasar Sentral Makassar.

Harga yang diberikan pihak pengembang yaitu PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) sebesar Rp 160 juta dinilai terlalu mahal dan memberatkan bagi pedagang, khususnya bagi PKL

“Harga lods Mal Makassar terlalu mahal bagi PKL karena disamakan dengan pedagang lain yang memiliki banyak modal ,” kata Ketua Forum Komunikasi Pedagang Kaki Lima, Tajuddin.

Harga tersebut dinilai tidak sebanding dengan ukuran lods 1 x 1 meter. Adapun ukuran petak hanya separuh dari luas petak lyang ditempati para pedagang, harganya pun sama dengan sewa apartemen.

“Soal masalah harga yang tidak sebanding dengan ukuran lods, kami sudah laporkan ke Pak Wali Kota. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban,” sebutnya.

Tak cuma soal harga, para PKL juga mengeluhkan MTIR tentang penempatan zona berjualan bagi PKL, dimana pengembang tidak memikirkan dampak sosial yang ditimbulkan.

“Tidak ada zonanya, sedangkan kita tahu PKL itu bervariasi, ada yang jual buah, makanan, tapi mereka dicampur saja, bayangkan kalau PKL diapit oleh pedagang besar, jualannya pasti tidak laku,” tuturnya.

Forum Komonikasi yang menaugi 2000 Pedagang Kaki Lima berharap Pemerintah Kota Makassar mencarikan solusi bagi PKL. Wali Kota Makassar diminta memikirkan nasib pedagang kaki lima.

Pedagang Kaki Lima di Pasar Sentral berjumlah sekitar 2000 pedagang. Mereka rencananya akan ditempatkan di lantai Basement, lantai 3 dan lantai 7.

Check Also

Lowongan Kerja Di Makassar Stiker

Lowongan Kerja Di Makassar Stiker

  atau bisa langsung mengunjungi Makassar Sticker & Bodykit langsung di alamat jalan Adyaksa Baru …