Home / Hiburan / Film “Suhu Beku” karya Sineas Makassar, Siap Tayang DiBioskop

Film “Suhu Beku” karya Sineas Makassar, Siap Tayang DiBioskop

Makassarta.com – Saat ini karya film-film lokal makassar semakin menunjukkan esistensinya dalam dunia ferfilman nasional. Salah satu film lokal yang akan meramaikan bioskop Indonesia yaitu Film “Suhu Beku” yang disutradarai oleh Rusmin Nuryadin dan merupakan film karya sineas kota Makassar yang patut ditonton.

Film Suhu Beku sudah diproduksi sejak bulan Agustus tahun 2016 lalu, film ini mengambil latar syuting di tiga daerah; Makassar, Maros, dan Jakarta.

Arman Dewarti, yang merupakan Produser film Suhu Beku, saat ini film Suhu Beku tengah menjalani posproduksi audio di Fourmix Jakarta, “Kami juga sedang mengurus mendaftarkan film kami di bioskop XXI untuk mendapat jadwal tayang, semoga segera mendapat jadwal tayang,” jelas Arman, saat dihubungi, Jumat (03/04/2017).

Menurut Arman, rencanannya film suhu Beku akan ditayangkan pertengahan 2017 mendatang. Film Suhu Beku disutradarai oleh Rusmin Nuryadin yang merupakan seorang sineas penggerak bangkitnya film-film indie di kota Makassar dalam menembus layar lebar XXI. Adapun penata musiknya yaitu Juang Manyala.

Film Suhu Beku bercerita tentang perjuangan sebuah kelompok Band Indie di kota Makassar yang menentang arus umum, bahwa untuk bisa menjadi band sukses tidak selalu harus ke ibukota Jakarta. Sukses dimulai di rumah sendiri.

“Jadi film ini baik ditonton para remaja, anak-anak muda dan pelajar kita, karena film ini banyak mengandung edukasi serta motivasi, ” ucap Arman sedikit berpromosi.

Salah satu pemain film ini sendiri adalah putri Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang akrab dipanggil Punggawa, Roidah Halilah Falih Ichsan. Pelajar SMA Athirah Makassar yang akrab disapa Falih ini rupannya punya bakat akting luar biasa.

Gadis yang lahir 17 tahun silam ini, sebelumnya banyak terlibat sebagai figuran.

“Baru sekali main film, tapi sempat main juga jadi figuran beberapa kali,” kata gadis kelas 2 SMA ini.

Gadis yang aktif di ekskul paskibraka ini mengungkapkan awal dirinya bergabung dalam film tersebut yaitu dari tawaran executive sutradara yang menghubunginya secara langsung. Walaupun, kehadirannya dalam film tersebut juga tak lepas dari dukungan orang tuanya.

“Awalnya kan kakak kelas saya ajak saya ikut main di film itu tapi waktu itu saya tidak sempat ikut castingnya, terus executive producernya tawarkan saya langsung. Kalau tidak menggangu sekolah diizinkan sama ortu,” ungkapnya.

Saat ditemui di kediamannya, dia bercerita tentang pengalamannya bermain di film tersebut. Sebagai tokoh Rima dalam film itu, dia juga harus berakting menangis yang notabene tak mudah dilakukan oleh seorang Falih.

“Tantangannya waktu disuruh nangis. Waktu itu dikasi waktu sama sutradara, disuruh ekspresikan saja bagaimana saya kalau sedih,” ujarnya tersenyum manis.

Check Also

Nurfadillah Naifa Berharap Film Silariang Sukses Seperti Uang Panai’

Nurfadillah Naifa Berharap Film Silariang Sukses Seperti Uang Panai’

Makassarta.com – Setelah sukses di film Uang Panai’ kini Nurfadillah Naifa kembali di percaya untuk ikut …