Home / Peristiwa / 2 Pelaku begal Mahasiswa AMI terpaksa di lumpuhkan polisi di Takalar,

2 Pelaku begal Mahasiswa AMI terpaksa di lumpuhkan polisi di Takalar,

8942f96b-d1b8-4ffc-924f-05b9e4718036_edit_edit

Dua pelaku begal diwilayah Tanjung Bunga yang pada hari sabtu lalu membegal mahasiswa AMI akhirnya diringkus Polisi di kampung Bonto Kadopepe, Kecamatan Galesong utara, Kabupaten Takalar dinihari tadi Pihak kepolisian, Resmob Polda Sulsel bersama Resmob Polres Gowa, membekuk dua terduga pelaku pencurian kekerasan (curas) atau begal, di Kampung Bonto Kondopepe, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel, Senin dini hari (9/1/17), sekitar Pukul 02.30 Wita.

Penangkapan ini didasari atas laporan korban yang dibegal di wilayah hukum Polrestabes Makassar berdasarkan LP nomor LP/20/I/2017, restabes mksr/ sekta tamalate tgl. 07 januari 2017.

Sebelumnya, korban yang diketahui bernama Devi Setiawan dan Morens (Mahasiswa AMI) pada Tanggal 7 Januari 2017 lalu melintas di Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar (jalan masuk sarana beton di samping mesjid Cheng Ho).

Worens Datu Pongrante yang berboncengan dengan Devi Setiawati melintas di TKP lalu tiba-tiba dihentikan oleh dua pelaku yg menggunakan motor.

Kemudian salah seorang pelaku langsung menarik kerah baju korban Devi sekaligus mengayunkan parang ke Worens hingga mengenai leher sebelah kanan (goresan).

Setelah sempat lakukan perlawanan akhirnya kedua korban lari mencari pertolongan dan pelaku mengambil motor korban lalu kabur.

Ini identitas 2 begal yang diburu polisi selama dua hari:

1. Lk. RESKY KURNIAWAN (21); mekanik; Alamat jl. Harimau kel. Mamajang kota makassar
2. Lk. ARI KRISNA BAYU alias ARI (22); Pekerjaan tidak ada; Alamat jl. Anuang 3 no. 85 kel. Maricayya kota makassar

Pihak aparat kepolisianpun berhasil mengamankan barang bukti (BB), 1 (satu) unit motor jenis Yamaha Sporty warna hitam, nopol B-6098-SRF, Noka MH328D0018K314422, Nosin 28D312537, milik mahasiswa AMI ini.

Demikian disita seilah parang yang digunakan saat melakukan aksi begal

Di saat Anggota melakukan pengembangan TKP, pelaku mencoba untuk melarikan diri dgn melakukan perlawanan. Sebelumnya, petugas memberi tembakan peringatan 3 kali dan tidak dihiraukan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku ke arah kaki lalu mengenai tersangka Resky pada betis kiri dan kanan dan tersangka Ari.

Setelah kedua pelaku dilumpuhkan, keduanya dilarikan ke RS bhayangkara utk mendapatkan perawatan medis.

loading...

Check Also

Bermaksud Razia Narkoba, Polisi Ini Justru Perkosa Siswi SMA

Bermaksud Razia Narkoba, Polisi Ini Justru Perkosa Siswi SMA

Razia narkoba jajaran Polres Nias di sebuah warung internet di daerah Gunung Sitoli berakhir dengan …