Home / Peristiwa / Sebuah Masjid di Gowa ‘Dijual’,

Sebuah Masjid di Gowa ‘Dijual’,

Masjid di Gowa 'Dijual', Harganya Rp300 Juta

Sebuah Masjid yang terletak di kawasan Lembanna, Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel, dijual oleh pengurusnya sebesar Rp 1 juta per meter. Masjid yang berdiri di atas lahan 16 x 20 meter persegi ini mulai dipasarkan Desember 2016.

Melalui sebuah spanduk kecil bertuliskan ‘Dijual Masjid 1 Juta per Meter Persegi’, pengurus Masjid Nurul Hasan mengaku sengaja melakukan hal itu untuk menarik simpati donatur untuk membangun sebuah perkampungan Alquran.

“Ini semacam investasi akhirat, bahasanya saja dijual. Tapi nanti uangnya kami pakai membangun perkampungan Alquran di daerah sini (Lembanna, Malino),” kata Usman, panitia pembangunan Masjid Nurul Hasan.

Jual beli yang tertera di sini, terang Usman, bukan layaknya transaksi biasa. Ini merupakan strategi pengurus sebagai daya tarik kepada donatur yang ingin menyumbangkan hartanya. 

“Masjid itu berdiri di atas tanah seluas 16 x 20 meter, kami membutuhkan dana sebesar Rp300 juta untuk membangun perkampungan Alquran tersebut,” tutur Usman.

Lanjut dijelaskan Usman, semua yang dilakukan panitia masjid untuk menarik perhatian donatur itu sudah disetujui warga setempat.

“Kami sudah sampaikan ke warga soal ini, dan mereka semua sepakat. Artinya tidak ada masalah lagi. Intinya ini demi kepentingan dunia dan akhirat,” demikian dia.

Sementara itu, salah satu warga di sekitar masjid, Tata Rasyid mengatakan, sudah seminggu terakhir spanduk kecil itu terpasang di masjid Nurul Hasan.

“Iya memang ada, dan sampai sekarang itu masih terpasang, hampirmi satu minggu itu terpasang spanduknya,” kata Tata Rasyid. 

Tata Rasyid mengaku tidak tahu menahu soal pemasang spanduk tersebut. Keberadaan spanduk itu juga menjadi buah bibir masyarakat sekitar.

“Saya tidak tau siapa yang pasang, yang jelas ada spanduk itu saya liat waktu saya dari gunung (Bawakaraeng), hingga saat ini masih terpasang, sekarang juga sudah ramai dibicarakan,” kata Tata Rasyid. (Rakyatku.com)

Check Also

Sopir Mengantuk, Mobil Innova Hantam Rumah Warga

Sopir Mengantuk, Mobil Innova Hantam Rumah Warga

Makassarta.com – Seorang pengemudi mobil Toyota Innova DP 1064 JZ yang bernama Ezar Tarru (37) warga …