Home / Peristiwa / Ancam Tentara Dengan Pisau, Komplotan Begal Diringkus

Ancam Tentara Dengan Pisau, Komplotan Begal Diringkus

Personel Kodam VII Wirabuana meringkus dan mengamankan dua remaja dan seorang pemuda yang diduga merupakan komplotan begal di pos jaga rumah jabatan Pangdam VII/Wirabuana di  Jalan Sungai Tangka, Selasa (25/10/2016) malam. Ketiganya diamankan setelah salah seorang hendak menikam petugas pos jaga dengan pisau.

Ketiganya yaitu, berinisial AH, 16,  warga  Pannampu, KecamatanTallo, dan RN, 16 ,  warga Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukaang, serta Abrar, 20, mahasiswa,  warga Jalan  Barukang, Kecamatan Ujung Tanah.

Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Kolonel Inf Alamsyah, menjelaskan, penangkapan berawal saat ketiganya sedang melintas dengan kecepatan tinggi di depan rujab Pangdam VII Wirabuana. Ketika hendak diberhentikan Praka Firman, bukannya memperlambat lajunya, ketiga pemuda yang berboncengan ini malah manancap motornya sambil menghunuskan sebilah pisau. Beruntung Praka Firman berhasil menghindar dan menendang motor pelaku hingga terjatuh.

“Setelah terjatuh mereka kemudian diamankan,” ujar Kolonel Inf Alamsyah.

Alamsyah menjelaskan, ketiga pemuda ini yang mengendarai motor jenis Yamaha Mio warna hitam dengan Nomor Polisi DD 3393 QE.
Informasi yang dihimpun, saat dilakukan pemeriksaan terhadap ketiganya ditemukan 1 sachet sabu, 2 bilah pisau, 3 buah dompet, 3 buah jam tangan, 1 buah kunci L dan 2 gelang aksesoris.

Ketiga pelaku saat ini sudah diamankan di Polrestabes Makassar yang sebelumnya telah dilakukan Pemeriksaan di Mako Deninteldam VII Wirabuana.

“Ketiga pelaku telah diserahkan ke Mako Polrestabes Makassar untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Alamsyah.

Check Also

Sopir Mengantuk, Mobil Innova Hantam Rumah Warga

Sopir Mengantuk, Mobil Innova Hantam Rumah Warga

Makassarta.com – Seorang pengemudi mobil Toyota Innova DP 1064 JZ yang bernama Ezar Tarru (37) warga …